Alumni



Alumni

    statistik

    » Sedang Online » 1
    » Hits hari ini » 104
    » Total Hits» 38196
    » Pengunjung hari ini » 13
    » Total Pengunjung » 9876

like
like
Written By Admin, 21 April 2016

Bangun Dwi Prasetyo, S.Hut., M.Sc.

Puji syukur selalu kita panjatkan kepada Allah SWT atas segala karunia dan hidayah-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul di acara yang berbahagia ini yaitu acara Pelepasan Wisudawan Program Pascasarjana Ilmu Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Periode III T.A. 2015/2016.

Hadirin yang berbahagia dan wisudawan/ wisudawati yang saya banggakan

Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan sekaligus mohon izin mewakili rekan- rekan wisudawan memberikan sambutan. Bagi wisudawan hari ini merupakan hari yang berbahagia dan bersejarah bagi kita semua, karena sudah secara resmi dinyatakan selesai menempuh studi baik S2 maupun S3. Ucapan syukur Alhamdulillah dan rasa bangga tentunya ada dalam benak diri kita. Saya ucapkan selamat kepada wisudawan semua atas prestasinya menyelesaikan studinya dengan baik karena bukan suatu perkara yang mudah bagi kita untuk sampai periode ini. Masing- masing orang memiliki perjuangan dan pengorbanannya sendiri- sendiri untuk mencapai gelar ini, sekaligus membuat bangga bagi keluarga kita. Tentunya kita jangan larut dalam kebahagiaan ini terlalu lama, masih banyak tantangan kedepan yang harus kita hadapi. Sekarang ini kita sudah menghadapi pasar bebas ASEAN (MEA) dan tidak bisa dipungkiri kedepan mungkin akan diberlakukan pasar bebas dunia yang mengharuskan kita berkompetisi dengan masyarakat di Negara- Negara ASEAN dan dunia. Usaha- usaha untuk peningkatan kualitas SDM dan bekal pendidikan yang kita tempuh menjadi modal penting dan harus membuktikan diri bahwa kita dapat bersaing dengan mereka. Permasalahan di bidang kehutanan seperti pembalakan hutan secara illegal, kebakaran, alih fungsi kawasan, konflik dengan masyarakat sekitar kawasan, reklamasi lahan tambang, perdagangan tumbuhan dan satwa liar, dan masih banyak yang lainnya menjadi pekerjaan rumah yang harus dipecahkan dan menjadi tugas kita bersama.

Hadirin yang berbahagia dan wisudawan/ wisudawati yang saya banggakan

            Pencapaian yang kita raih sekarang ini tentunya tak lepas dari bantuan berbagai pihak. Oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada: Orang tua kami, Bapak dan Ibu yang selalu memberikan do’a, motivasi, dan semangat yang tak henti- hentinya kepada kami sehingga kami dapat meraih gelar ini; Bapak dan Ibu dosen yang telah memberikan kami ilmu pengetahuan dan pengalaman yang berharga yang menjadi bekal untuk kami ke depan; Pengelola Program Pascasarjana yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya; dan seluruh Civitas akademika Fakultas Kehutanan UGM atas segala dukungan dan perhatiannya kepada kami. Pada kesempatan ini pula kami mohon maaf atas segala tutur kata, tingkah laku, dan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja kepada Bapak dan Ibu semuanya selama menempuh pendidikan di Fakultas kehutanan ini.

            Sebelum saya mengakhiri sambutan/ padato ini, izinkanlah saya secara pribadi memberikan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada orang- orang yang telah berjasa kepada saya dalam meraih gelar ini yaitu:

  1. Kepada keluarga tercinta terutama orang tua saya : Ibunda Wartinem, S.Pd dan Ayahanda Sawabi, S.Pd atas segala kasih sayang, do’a, dan teladan hidup yang diberikan. Saya dedikasikan gelar ini kepada orang tua saya.
  2. Kepada dosen pembimbing saya: Ibu Dr. Ragil Widyorini dan Bapak Prof. T.A. Prayitno atas dedikasi yang tinggi selama proses penelitian berlangsung.
  3. Kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menempuh studi S2.
  4. Kepada rekan- rekan seperjuangan Program Pascasarjana Program Studi Ilmu Kehutanan atas kebersamaannya selama menempuh studi di kampus tercinta ini.

Ada pertemuan dan perpisahan, itulah kodrat yang tidak bisa kita hindari. Semoga kita tetap menjalin tali silaturahmi kita dan saya berpesan kepada wisudawan semua termasuk diri saya pribadi, mari mulai dari Kampus UGM ini kita berkarya untuk kehutanan yang lebih baik dengan pekerjaannya masing- masing dan memberikan karya terbaik kita bagi kemajuan Nusa dan Bangsa.

Demikian yang bisa kami sampaikan. Banyak kekurangannya mohon maaf.

Lihat Lainnya

» Yuli Malina, S.Hut., M.Sc.

Posting, 02 Desember 2014

» Muldalyanto, S. Hut., M.Sc

Posting, 19 November 2014

» Nurrochmah Wisudhaningrum, S.Hut., M.Sc.

Posting, 02 Desember 2014

» Asep Masturin, S.Hut., M.Sc.

Posting, 09 November 2015

» Ika Mulyaningsih K, S.Hut., M.Sc.

Posting, 02 Desember 2014

» Sawitri, S.Hut., M.Sc.

Posting, 25 Januari 2017

» Pandu Yudha Adi Putra Wirabuana, S.Hut., M.Sc.

Posting, 24 Januari 2016

» Frita Kusuma Wardhani, S.Hut., M.Sc.

Posting, 02 Desember 2014

» I Made Mayun Maha Diputra, S.Hut., M.Agr.Sc., M.Sc.

Posting, 26 April 2017

» Diah Permata Sari, S.Hut., M.Sc.

Posting, 07 November 2016